Ukuran Normal Umumnya Penis

Ukuran Normal Umumnya Penis

Size Does Matter, Ini Ukuran Normal Umumnya Penis waktu Ereksi

Ukuran normal penis umumnya kebanggaan lelaki sebab jadi salah satunya tolok ukuran berapa maskulin dan perkasanya ia. Tidaklah aneh bila ukuran penis dipandang begitu kecil dipandang tidak normal dan bisa membuat lelaki berasa kurang percaya diri.

Menurut satu laporan dengan judul “Beyond Muscles: Unexplored Parts of Men’s Bodi Gambar” yang diedarkan dalam Journal of Health Psychology tahun 2008, disebut jika 68,3 % dari 200 simpatisan lelaki akui risau dan cemas akan ukuran alat kelaminnya.

Baca Juga: Sindrom Sleeping Beauty

Memangnya, berapakah, sich, rerata ukuran normal penis? Baca lagi artikel ini untuk tahu jawabnya!

  1. Ukuran penis rerata dapat berbeda, bergantung ras

Rumor ukuran penis ini sudah mendapatkan perhatian tertentu di kelompok periset. Satu laporan dalam British Journal of Urology International tahun 2014 mengutarakan, ukuran penis yang sedang tidak ereksi rerata capai 4 cm untuk panjang atau lingkar. Tetapi, saat ereksi, rerata ukuran penis sekitar 14 cm untuk panjangnya dan 11 cm untuk diameternya.

Meskipun begitu, penemuan studi itu perlu dilihat ulangi sebab ukuran penis dapat berbeda tergantung pada ras.

  1. Posisi negara sama ukuran penis paling besar dan paling kecil

Situs WorldData memberi info tentang berapakah rerata ukuran penis di setiap negara. Dari sana, didapat posisi negara yang mempunyai ukuran penis paling besar dan paling kecil tahun 2020. Di bawah ini posisinya, mana yang panjang penis diukur waktu ereksi.

10 negara sama ukuran penis paling besar

  1. Ekuador – 17,61 cm
  2. Kamerun – 16,67 cm
  3. Bolivia – 16,51 cm
  4. Sudan – 16,47 cm
  5. Haiti – 16,01 cm
  6. Senegal – 15,89 cm
  7. Gambia – 15,88 cm
  8. Belanda – 15,87 cm
  9. Kuba – 15,87 cm
  10. Zambia – 15,78 cm

10 negara sama ukuran penis paling kecil

  1. Kamboja – 10,04 cm
  2. Burma – 10,70 cm
  3. Taiwan – 10,78 cm
  4. Filipina – 10,85 cm
  5. Sri Lanka – 10,89 cm
  6. Hong Kong – 11,19 cm
  7. Banglades – 11,20 cm
  8. Thailand – 11,45 cm
  9. Vietnam – 11,47 cm
  10. Malaysia – 11,49 cm

Untuk Indonesia sendiri, rerata ukuran ialah 11,67 cm, yakni di posisi 77 dari 88 negara.

  1. Ukuran penis berbeda dikuasai gen dan hormon

Merilis Health, ada banyak hal yang mengakibatkan ketidaksamaan ukuran penis, dua salah satunya ialah ketidaksamaan genetik dan hormon.

Bahkan juga, ukuran penis setiap bagian keluarga juga dapat berlainan. Perlukah ketidaksamaan ukuran ini dicemaskan? Sepanjang penis sanggup lakukan pekerjaannya secara baik, yakni reproduksi, karena itu genetik penis itu akan di turunkan.

  1. Betulkan ukuran penis yang kecil tidak dicintai wanita?

Kecemasan mengenai ukuran penis, menurut banyak pakar kesehatan, sebenarnya tidak perlu. Yang keutamaan ialah penis dapat jalani peranan intinya secara baik, untuk reproduksi.

Meskipun begitu, banyak lelaki yang cemas jika pasangannya tidak akan terpenuhi atau cemas pasangannya tidak dapat raih orgasme sebab ukuran penisnya.

Merilis Live Science, orgasme wanita lebih kompleks dari yang dipikirkan. Tidak hanya terkait dengan fisik, orgasme pada wanita tergantung pada factor psikis. Namun, beberapa wanita benar-benar semakin dapat capai orgasme bila ukuran penis pasangan pas dengan badan mereka.

Satu riset di California, Amerika Serikat (AS) dengan judul “Women’s Preferences for Penis Size: A New Research Metode Using Selection among 3D Models” dalam jurnal PLOS One tahun 2015 coba cari tahu ukuran penis yang biasa jadi favorite wanita. Dari sana, diketemukan jika wanita tidak begitu pikirkannya.

Benar ada pengakuan jika mereka lebih mempersoalkan ukuran penis yang begitu kecil. Namun, dialog akan data itu mengatakan jika wanita mencintai penis yang semakin besar cuman untuk jalinan satu malam (one-night stand), tidak untuk jalinan serius dalam periode waktu yang lama.

  1. Daripada panjang, wanita lebih pikirkan lebar penis

Riset dengan judul “Penis size: Survey of female perceptions of sexual satisfaction” yang diterbitkan di jurnal BMC Womens Health tahun 2001 mengatakan jika wanita tidak begitu pikirkan panjang penis. Ditulis vagina mempunyai kekuatan untuk menyesuaikan dan menyamakan diri sama ukuran penis yang lain, hingga apa saja ukuran wanita masih dapat terpenuhi.

Dari 50 simpatisan wanita dalam riset mengenai kepuasan akan ukuran penis itu, 45 orang mengatakan jika mereka terpenuhi untuk permasalahan lebar dan ketebalan penis. Hanya lima orang saja yang lebih senang penis yang ukuran lebih panjang.

Beberapa simpatisan memberikan laporan jika sex dalam satu jalinan lebih berasa nikmat daripada sex tanpa ada loyalitas.

Jadi, tidak perlu begitu cemas akan ukuran penis, ya!

  1. Dapatkah ukuran penis dirubah?

Jika benar-benar begitu cemas atau kurang percaya diri sama ukuran penis, kamu dapat memperbesar atau membuat lebih panjang.

Merilis Health, ditulis jika untuk mengganti ukuran penis, operasi dapat dikerjakan. Dapat dengan membesarkan lingkar penis atau membuat lebih panjang.

Pada operasi pembesaran diameter penis, umumnya dikerjakan dengan menyuntikkan lemak yang diambil dari anggota badan lain ke dalam penis.

Saat itu, untuk bikin ukuran penis lebih panjang, tehnik yang umum dipakai dengan menggunting ligamen yang menyambungkan di antara penis dan tulang kemaluan. Selanjutnya, kulit pada pangkal penis dicangkok agar ukuran penis lebih panjang. Biasanya panjang penis bertambah 1-2 cm waktu tidak ereksi. Tetapi, ukuran penis waktu ereksi disebutkan masih sama.

Walau membesarkan penis melalui operasi disebutkan tawarkan hasil yang tetap, tapi tidak ada cukup bukti untuk pastikan keamanan dan efektifitasnya.

Kecuali operasi, ada juga sistem lain seperti suntikan filler pada penis. Walau demikian, sistem ini belum bisa dibuktikan aman dan efisien. Ada juga langkah yang lain seperti jelqing, suplemen dan cream, vakum, atau pemakaian alat pemanjang penis.

Jika kamu pengin membesarkan atau perpanjang ukuran penis, diskusi dahulu sama dokter saat sebelum lakukan sistem apa saja, untuk menahan efek yang tidak diharapkan.

  1. Pengin langkah alami? Menjaga dan jaga berat tubuh idal

Ukuran penis dapat dikuasai oleh berat tubuh. Lelaki yang berat badan yang berlebih atau alami kegemukan umumnya mempunyai ukuran penis yang lebih kecil. Jalan keluarnya? sudah pasti dengan turunkan berat tubuh!

Ini akan membuat terlihat semakin besar,” kata Mike Bohl, MD, MPH, dari klinik online kesehatan lelaki Roman ke Health.

Itu serba-serbi mengenai ukuran normal rerata penis. Tidak perlu begitu cemas akan ukuran penis, sebab banyak factor yang mempengaruhinya. Yang perlu, peranan khusus penis untuk reproduksi tidak terusik. Jika alami permasalahan seperti disfungsi ereksi atau ejakulasi awal, tidak boleh sangsi untuk diskusi sama dokter supaya bisa selekasnya diatasi.