Manfaat dari Terapi Ayurveda

37 Manfaat dari Terapi AyurvedaManfaat dari Terapi Ayurveda, Ayurveda pada dasarnya berarti pengetahuan tentang kehidupan. Ini merupakan kombinasi yg tepat antara sains dan seni hidup sehat. Ayurveda populer karena cara penyembuhan alaminya yg luas yg bekerja pada penyakit dan meningkatkan kesehatan umum tubuh dan pikiran manusia.

Ini tidak hanya berarti nyanyian, yoga, menerapkan paket dan memijat dengan minyak, tetapi cabang jauh ke dalam aspek psikologis dan fisiologis menghilangkan akar penyebab masalah kesehatan.

Ayurveda didasarkan pada prinsip bahwa untuk mencapai dan menjaga kesehatan selama hidup Anda, Anda harus menyeimbangkan kembali emosi, memperbaiki pola makan, berlatih yoga dan “pranayama” (latihan pernapasan), dan melakukan penyesuaian gaya hidup.

Baca juga: Perawatan kesehatan di Dunia

Manfaat dari Terapi Ayurveda

Bagaimana Manfaat dari Terapi Ayurveda Bekerja

Setiap manusia dicirikan oleh tipe pikiran-tubuh. Dalam Ayurveda, kualitas utama yg mengatur tubuh ini disebut “doshas.”

Seperti pengobatan tradisional Tiongkok, lima elemen alam – air, tanah, api, ruang, dan udara membentuk kombinasi dalam tiga dosha utama – vata, pitta, dan kapha. Ketika doshas ini seimbang sempurna, keadaan menjadi sehat. Ketika mereka kehilangan keseimbangan karena dehidrasi, kecemasan, stres, energi rendah atau pengerahan tenaga yg berlebihan, orang tersebut didorong ke dalam keadaan “vikruti” – keadaan tubuh dan pikiran yg tidak seimbang.

Ayurveda membawa kesehatan dan menjaga keseimbangan dosha. Secara keseluruhan, ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kesehatan umum secara holistik, berapa pun usia Anda.

Ayurveda menawarkan terapi dan pengobatan ekstensif untuk orang muda, tua, sakit, sehat, dan semua orang di antaranya.

Sistem pengobatan berusia 5.000 tahun yg berasal dari India ini mempunyai banyak manfaat yg mengubah hidup. Berikut merupakan beberapa manfaat utama yg dapat dicapai seseorang dengan pemakaian Ayurveda secara konsisten.

1. Penurunan Berat Badan dan Pemeliharaan

Diet sehat dan modifikasi kebiasaan gaya hidup melalui perawatan Ayurveda membantu menghilangkan kelebihan lemak tubuh. Dalam Manfaat dari Terapi Ayurveda, berat badan bukanlah perhatian utama tetapi kebiasaan makan. Dengan membiarkan tubuh melakukan detoksifikasi melalui pembatasan diet yg benar, merupakan mungkin untuk mencapai tubuh yg kencang.

Konsultasikan dengan praktisi untuk menentukan diet terbaik yg sesuai dengan kebutuhan nutrisi Anda dan sesuaikan dengan jenis dosha Anda.

2. Kulit dan Rambut Sehat dan Bercahaya

Butuh rambut berkilau dan berkilau sempurna? Ayurveda mengklaim bahwa Anda dapat membuang perawatan klinis yg mahal dan mencari cara organik dan alami untuk mencapai cahaya tanpa menghabiskan terlalu banyak uang. Makanan seimbang, latihan mengencangkan, dan suplemen Ayurveda sudah cukup untuk meningkatkan kesehatan kulit dan kulit kepala.

Pedoman diet umum dalam Ayurveda berfokus pada konsumsi makanan segar dengan mempertimbangkan jenis dosha, riwayat medis, produk daerah, kebiasaan, dan tradisi Anda.

Fokusnya lebih pada makanan tinggi antioksidan, herbal, teh, sayuran, protein, dan lemak sehat.

3. Ucapkan Selamat Tinggal pada Stres

Dengan gaya hidup serba cepat yg tidak menyisakan ruang untuk peremajaan atau relaksasi, Ayurveda menjamin pengurangan stres dan kecemasan. Latihan yoga, meditasi, latihan pernapasan, pijat, dan perawatan herbal secara teratur memungkinkan tubuh menjadi tenang, mendetoksifikasi, dan meremajakan.

Yoga meningkatkan sistem saraf otonom membuat pikiran Anda waspada, sehingga Anda dapat fokus dengan baik dan tetap berenergi sepanjang hari.

Latihan pernapasan mencegah infeksi dan memungkinkan suplai oksigen yg melimpah ke sel untuk menciptakan kesadaran. Depresi dan kecemasan dapat diobati dengan Shirodhara, Abhyangam, Shiroabhyangam, dan Padabhyangam.

4. Mengurangi Peradangan

Kurangnya pola makan yg tepat, rutinitas makan yg tidak sehat, kurang tidur, pola tidur yg tidak teratur, dan pencernaan yg buruk dapat menyebabkan peradangan. Akar penyebab penyakit saraf, kanker, diabetes, masalah kardiovaskular, penyakit paru-paru, radang sendi, dan banyak lainnya dimulai dengan peradangan.

Saat Anda mulai makan sesuai dengan jenis dosha Anda, sistem pencernaan mulai menguat. Konsumsi makanan tertentu pada waktu yg tepat mengurangi racun dalam darah dan saluran pencernaan. Hasil konsekuen dari ini merupakan peningkatan vitalitas, energi tinggi, dan penurunan kelesuan dan perubahan suasana hati secara keseluruhan.

Perawatan Ayurveda sangat dikenal untuk pencegahan kanker juga. Contoh terbaik dari formulasi Manfaat dari Terapi Ayurveda herbal merupakan kombinasi kunyit dengan lada hitam.

5. Membersihkan Tubuh

Panchakarma dalam Ayurveda merupakan praktek menghilangkan racun tubuh melalui enema, pijat minyak, membiarkan darah, penyucian, dan pemberian oral lainnya.

Dengan memberikan komponen-komponen ini dalam tubuh manusia, ini memungkinkan untuk menghilangkan makanan dan racun yg mengganggu fungsi tubuh yg efisien.

Tubuh yg dibersihkan pada gilirannya membantu meningkatkan kesehatan secara keseluruhan. Obat rumahan yg cocok yg banyak digunakan dalam pengobatan herbal Ayurveda merupakan jinten, kapulaga, adas, dan jahe yg menyembuhkan gangguan pencernaan dalam tubuh dan mencegah kembung.

6. Menurunkan Tekanan Darah, Kolesterol, dan Gejala Penyakit dan Penyakit

Para peneliti menyarankan bahwa diet Ayurveda dan teknik relaksasi membantu mengurangi penumpukan plak. Plak merupakan hasil dari pembentukan kolesterol dan lemak di lapisan dalam arteri. Kondisi ini disebut aterosklerosis dan merupakan akar penyebab serangan jantung dan stroke.

Pengobatan Ayurveda menawarkan banyak herbal, vitamin, mineral, dan protein. Ini dicampur bersama pada dosis yg tepat dan diberikan pada waktu yg optimal untuk mencegah dan memerangi gangguan terkait kekebalan.

Herbal Manfaat dari Terapi Ayurveda dan minyak esensial membantu meningkatkan aliran darah, melancarkan sirkulasi darah, dan mengeluarkan racun dari tubuh melalui kulit.

Rempah-rempah dan rempah-rempah Ayurveda

Ashwagandha (Withania somnifera)

Ashwagandha merupakan tanaman kecil dengan batang kayu, lokal ke India, dan Afrika Utara. Akar dan buahnya digunakan untuk membuat obat Ayurveda utama. Ini dianggap sebagai adaptogen, yg berarti bahwa itu diterima untuk memungkinkan tubuh Anda mengelola dan menyembuhkan stres dengan lebih sukses.

Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa itu mengurangi kadar kortisol, hormon yg diproduksi organ adrenal Anda setiap kali Anda berada di bawah stres dan ketegangan. Ada bukti tambahan yg menghubungkan ashwagandha untuk meningkatkan waktu REM dan insomnia pada individu dengan masalah stres dan gugup.

Selain itu, penelitian menunjukkan bahwa ashwagandha dapat meningkatkan perkembangan otot, memori, meningkatkan kesuburan pria, dan melawan diabetes dan resistensi insulin. Spesialis mengusulkan menambahkan satu sendok teh ashwagandha bubuk ke tonik pagi Anda atau menjadikannya sebagai suplemen kesehatan.

Ajwain

Ajwain merupakan energizer pencernaan dan saraf yg sangat berguna. Ini berfungsi sebagai bumbu penurun berat badan dengan mengeluarkan racun yg sangat dalam dari tubuh. Ajwain juga menyembuhkan nyeri sendi – itu merupakan bumbu yg bagus untuk mengatasi emfisema, kulit kering, radang sendi, radang paru-paru, dll. Ajwain dapat diminum sebagai teh untuk membantu mengurangi berat badan dan masalah kembung: rebus sekitar 1 sdt biji Ajwain dalam 16- 18 ons air.

Brahmi (Centella asiatica dan Bacopa monnieri)

Brahmi merupakan tonik otak yg ideal; Sejujurnya, daunnya bahkan menyerupai otak. Rempah-rempah membantu menyeimbangkan sisi kiri dan kanan pikiran Anda, sehingga Anda bekerja dengan sisi analitis dan intuitif otak Anda secara efektif, secara kumulatif.

Brahmi menghilangkan racun dan penyumbatan dari sistem sensorik. Ini membantu dengan keputusasaan, meningkatkan pengetahuan, dan meningkatkan daya ingat dan konsentrasi.

Dan ini juga luar biasa untuk kesehatan dan pertumbuhan rambut. Ini juga membantu membuka kelenjar pineal Anda. Organ endokrin kecil yg berhubungan dengan naluri.

Ginseng (Panax ginseng):

Akar ginseng, mungkin yg paling terkenal dari obat herbal Cina, telah diakui sebagai obat revitalisasi-semua selama lebih dari 5.000 tahun. Baru-baru ini, ginseng telah menemukan peningkatan jumlah penggemar di seluruh dunia karena banyak aplikasi penyembuhan alami.

Ginseng dibedakan oleh akar tunggangnya yg kuning, baunya yg halus, tidak biasa, dan rasa yg sedikit pedas. Dan Ginseng sangat membantu untuk memerangi kelelahan dan kesulitan berkonsentrasi. “Ginseng tonic” kadang-kadang diambil untuk meningkatkan fungsi kekebalan tubuh. Ramuan ini juga membantu mempercepat pemulihan setelah sakit, meningkatkan mood, dan mengangkat depresi ringan.

Ini juga mengandung zat yg disebut saponosida, yg membantu tubuh memetabolisme gula, dan obat mujarab, yg memperkuat sistem kardiovaskular. Bahan aktif lainnya termasuk minyak esensial, serta Tiamin dan Riboflavin.